Kamis, September 16, 2010

water front city..

seperti biasa saya buka-buka email yahoo saya..alih2 ngapusin email2 dr facebook yg bkin penuh email..eh tb2 ada email dr bu mita(baca:dosen) tentang lkti..bhwee..lomba karya tulis ilmiah..wedeh..yg bner aj ibu sya ikut bginian..wekkeekkek..tema LKTInya adalah tentang Pengembangan Jakarta Water Front City yang Berwawasan Lingkungan. saya pun penasaran ama kata2 "water front city"
setelah dicari2..ternyta water front city tu kyk palm island dubai. wew..keren jga jakarta d buat kyk gt...investasi jelas makin bertambah..water front city terletak di daerah pesisir dekat dengan akses dan kalo dlu dikenal sbgai daerah perdagangan..banyak potensi SDA yang bisa d kembangin..mungin itu yang jadi alasan orang-orang bikin water front city..dengan adanya water front city maka nilai dari sebuah kawasan pesisir bukan hanya kawasan rekreasi atau perdagangan tetapi terdapat nilai tambah yang dapat menarik investasi lebih. ampuuuun..otak bisnis abis...:D
keren yah klo d liat2..



tapi kalo d pikir-pikir..disisi lain keberadaan water front city bisa merusak alam dan kehidupan biota laut dan mencemari laut.mulai dari pengerjaanya pun sudah mengganggu kehidupan laut pastinya ikan2 d dalamnya ada yang terbunuh..kemudian setlah terbangun limbah2 dari bangunan yang ada akan mencemari laut yang juga mencemari ikanikan di dalamnya.

mungin manusia emang g pernah puas..atau manusia yang memang selalu berkembang dan berfikir kreatif yg jadi penyebab keberadaan ini.padahal menurut nurani saya kalau semua di jalani secara alami mgkin alam pun akan bersahabat jga dengan kita g ada untung di atas kerugian.

Tidak ada komentar: